Forum Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia MPV L_1

Daihatsu Xenia 2nd (Facelift) 2016-
  • Daihatsu Xenia MPV S_1
  • Daihatsu Xenia MPV S_2
  • Daihatsu Xenia MPV S_3
  • Daihatsu Xenia MPV S_4
  • Daihatsu Xenia MPV S_5
  • Daihatsu Xenia MPV S_6
  • Daihatsu Xenia MPV S_7
  • Daihatsu Xenia MPV S_8
Foto Lebih Banyak
  • tahun produksi 2003 - sekarang
  • Dikenal juga sebagai Toyota Avanza / Veloz
  • Dengan 4 model trim, mobil Daihatsu Xenia sangat disukai banyak orang usebagai alat akomodasi yang baik dan harga yang pas. Pilihan mesin mencakup 1.0L EJ-VE 3 silinder atau 1.3L K3-VE 4 silinder DOHC dengan teknologi VVT-i.
  • Pilihan daya berkisar dari 62 BHP hingga 91 BHP dan torsi yang bervariasi dari 90 Nm hingga 117 Nm di mesin yang berbeda. Eksterior direnovasi dengan desain yang telah ditingkatkan.
  • Ruang kabin telah meningkat dengan pilihan jarak tempuh yang baik. Fitur keamanan telah ditingkatkan dengan kemudi yang tepat membantu dan kontrol traksi.

Harga Baru dan Bekas

Generasi

Review

Forum

Silahkan memposting pertanyaan Anda pada produk ini.

Start a new topic

dani novarianto

  • dani novarianto
  • 17/08/2017 / Jawaban yang Baik : 180

Kenapa ya nih mobil kalau di ajak nanjak lemah banget kyak gak ada tenaga nya dsni mungkin ada yg pnya xenia juga apa sma sperti yg ane rasain nih mobil rasanya lemah bgt dalam tanjakan knp ya? Apa itu trmasuk kekurangan dr xenia ini.

aditya sulaiman

  • aditya sulaiman
  • 17/08/2017 / Jawaban yang Baik : 100

Wah dah gak heran deh gan kyaknya kalau mobil xenia ini lemah saat di tanjakan udah jd masalah umum bagi xenia ini adalah masalah dalam menghadapi jalan menanjak, dan Daihatsu Xenia merupakan salah satu mobil yang agak susah diajak dijalanan menanjak jd bukan , tp trgantung perawatan nya juga sih gan asal rajin di service pasti jd brtenaga kok ya walaupun gak menutup kmngkinan ttep gak sekuat mobil lain nya jika di pakai di tanjakan.

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 28/08/2017 / Jawaban yang Baik : 242

kalo diliat dari spesifikasi sih memanguntuk xenia itu dan avanza itu didesain untuk family car dikota2 gan jadinya ya muat banyak bensin irit dan mobilnya terjangkau dan minusnyauntuk spek dari mesinnya memang bisa dibilang standar dan ccnya juga juga standar sekali, jd wajar kalo tanjakannya curam jadi rada berat ane juga pernah ngalamin sih

Jawaban yang Baik

maldini

  • maldini
  • 30/03/2018 / Jawaban yang Baik : 85

seharusnya sih kalo untuk mobil kalo tanjakan itu seharusnya masih kuat gan walau untuk cc dari mesinnya itu kecil .karena biasanya kalo kurang tenaga itu biasanya pertanda dari kita yang mmobilnya itu kurang perawatannya gan bisa karena untuk mesinnya yang kurang sering diperiksa atau bisa juga sudah lama ga diservis aatau bisa juga bebannya yang terlalu belebihan

Jawaban yang Baik

Reply

indra saputra

  • indra saputra
  • 14/08/2017 / Jawaban yang Baik : 4

Oiya bos mau tanya ni apakah ada yang udah pernah ngalamin ban mobil miring sbelah?
jadi spertinya ban mobil ane udah mulai aus ni bos, tp kok cuma sbelah ya? jadi penasaran ni ane
mohon solusi dan komentarnya makasih

andre pamungkas

  • andre pamungkas
  • 14/08/2017 / Jawaban yang Baik : 67

Ban mobil depan apa blkang ya gan?
mnurut ane kalau ban habisnya sblah kanan atau kiri aja biasanya disebebkan oleh posisi ban yang tidak lurus scara vertikal, jadi kondisi ban tsb miring dan permukaan yg menempel di jalan juga gk rata.
Kalau pnyebab miringnya ban bisa disebabkan oleh sistem kemudi nya yang gk beres bisa karena ball joint, tie rod, steering, rack dll
solusi nya lgsg bawa ke bengkel aja gan, dibenerin dlu aja dan lbih baik lagi kalau ban yang aus tersebut diganti dgn yang baru, tapi ya pastinya agan hrus ngluarin duit yang lmyan bnyk klo mau ganti ban

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 29/08/2017 / Jawaban yang Baik : 242

ban mobil miring sebelah ? itu mungkin tekanan dari bannya yangberbeda gan atau bisa juga ukuran yangberbeda kalo berbeda ya pastinya bisa jadi miring gan karena jadi ga seimbang tapi kao misalnya untuk ukuran ban dan tekanan dari bannya sudahsama kemungkinan ada masalah pada as mobilnya kayaknya dan harus kebengkel itu gan

Jawaban yang Baik

Reply

andre pamungkas

  • andre pamungkas
  • 20/07/2017 / Jawaban yang Baik : 67

Apakah agan agan ada yang tau cara membersihkan dan merawat radiator mobil biar selalu bersih dan awet?
mohon share infonya dong gan..
Makasih sblmnya

anggi sucahyo

  • anggi sucahyo
  • 20/07/2017 / Jawaban yang Baik : 78

kalau merawat dan membersihkan radiator sih cukup mudah gan.. yang oenting perawatan rutin dilakukan.
untuk menjaga agar radiator tetap bersih dan terjaga keawetan nya agan bisa menuangkan sabun pembersih lantai ke liang radiator dan tunggu bbrapa saat aja sampai sumbatan atau kotoran nya rontok atau ilang. trs kaalau udah agan buang cairan sabun pemberdih tadi itu dan bilas pakai air sampai bner2 bersih dari busa. skrg radiator sudah bersih.
trs untuk membersihkan kisi kisi atau sirip pendingin radiator nya agan bisa pakai sikat bersih dan sabun atau shampo, kmudian agan sikat aja kawat kawat dan besi nya.
tapi kalau agan mau melakukanya dlm keadaan kering jg bisa, caranya sikat smua bagian bagian radiator sampai bner2 bersih trs bilas pakai air sabun atau shampo sampai merata dan tunggu beberapa menit lalu baru bilas lagi pakai air biasa.
pembersihan radiator swbaiknya agan rutin lakukan
selamat mencoba

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 27/07/2017 / Jawaban yang Baik : 242

membersihkan dan merawat radiator mobil biar selalu bersih memang menjadi suatu keharusan gan, karena kalo radiator kita itu selalu dijaga kebersihannya berarti nanti kinerjanya bisa jadi lebih lancar dan bisa berfungsi dengan maksimal. kalo sudah seperti itu maka nanti akan lebih banyak lagi kegunaannya untuk mesin mobil kita kalo tadiatornya bisa berjalan dengan lancar

Jawaban yang Baik

Reply

bambang kurniawan

  • bambang kurniawan
  • 22/06/2017 / Jawaban yang Baik : 172

kenapa daihatsu Xenia kalau buat ngerem rasanya nyendat nyendat dan gk bisa berhenti dengan mulus ya gan?
kira kira apanya yang rusak ya ini
ane kawatir soalnya tadi pas berhenti di traficlight sampai mau nabrak mobil yang didepan ane gan
mohon pencerahan nya

rio guruh

  • rio guruh
  • 22/06/2017 / Jawaban yang Baik : 952

waduh bahaya juga itu gan, lebih baik segera dibawa ke bengkel buat diperiksa dan diperbaiki.
kemungkinan cakram agan bengkok, berubah bentuk atau bis saja karena udah berkarat, akibatnya mempengaruhi sistem pengereman jadi gk bisa mulus.
kemungkinan cakram mobil agan udah pernah terbentur benda yang keras shingga berubah bentuk atau cacat, trs bisa juga cakram udah tipis tapi tidak secepatnya diganti alhasil cakram mudah bengkok dan solusi nya harus diganti

Jawaban yang Baik1

Kumiz

  • Kumiz
  • 26/06/2017 / Jawaban yang Baik : 242

bahaya banget tuh gan kalo masalahnya ada pada rem dan lebih baik kalo misalnya agan ketemu masalah sama remnya langsung aja bawa ke bengkel gan soalnya sangat berbahaya kalo misalnya ada msalah sama remnya karena rem adalah super penting bagi kendaraan gan. jadi jangan agan tunda2 lagi gan untuk diperiksa remnya

Jawaban yang Baik

maldini

  • maldini
  • 29/04/2018 / Jawaban yang Baik : 85

dibuat ngerem terasa tersendat2 dan ga bisa berhenti mulus. loh bahaya ini loh gan kalo kaya gini, lebih baik sih langsung diservis aja nih karena biasanya kalo ga cakramnya bisa juga masalahnya pada tuas remnya juga bisa. dan kalo masalahnya sudah ketemu jangan ditunda2 lagi gan lebih baik langsung diganti aja kalo ada yang perlu diganti

Jawaban yang Baik

Reply

bambang kurniawan

  • bambang kurniawan
  • 19/05/2017 / Jawaban yang Baik : 172

Kenapa ketika melewati jalan yang berlubang terdengar bunyi suara dug dug/ gludug gludug ya gan?
sperti nya suaranya muncul dari bagian bawah mobil.
Kira kira apanya gan?
apakah ada yang bisa ngasih solusi?

rio guruh

  • rio guruh
  • 19/05/2017 / Jawaban yang Baik : 952

bunyi dug dug yang sangat berisik biasanya dikarenakan kaki kaki yang bermasalah.
jadi mngkin ada masalah pada bagian roda mobil agan.
kalau mnurut saya ball joint dimobil agan udah rusak, coba di cek di bengkel langganan agan, kalau memang rusak brrti harus diganti.
Jadi pnyebabnya adalah dudukan balljoint pada knukle dpan kaki kaki mobil agan udah longgar shingga as balljoint menimbulkan bunyi sperti yg agan rasakan

Jawaban yang Baik1

bambang kurniawan

  • bambang kurniawan
  • 19/05/2017 / Jawaban yang Baik : 172

Oh jadi balljoint ya gan permasalahan nya?
kalau boleh tau balljoint itu apaan ya gan? maaf banyak nanya soalnya saya kurang begitu paham soal mobil.
kalau mau di cek dan dibenerin sendiri apakah bisa gan?
Soalnya saya baru bokek kalau mau ke bengkel.
agan tadi juga menyebut nama knukle, itu apaan ya gan? fungsi knukle itu sendiri apa?
maaf bgt bnyk nanya

rio guruh

  • rio guruh
  • 19/05/2017 / Jawaban yang Baik : 952

iya gan gakpapa kok, saya malah senang bisa berbagi ilmu dan pngalaman.
jadi balljoint itu sumbu untuk mngubah arah roda di mobil.jadi bentuknya sperti bola dan sbagaai pelindung debu. jadi ada karet pnutupnya yg gunanya melindungi dan mempertahankan pelumasan pada balljoint.
kalau untuk pengecekan agan bisa mendongkrak mobil agan dan memutar roda nya.
setau saya kalau balljoint udah rusak mau gk mau harus diganti gan.
knukle tu bagian komponen kaki kaki mobil yang fungsinya sbagai penopang balljoint mobil gan.
jadi kalau agan mngalami msalah bunyi dug dug pada mobil agan gtu, agan bisa mngecek lubang knukle nya.
maaf kalau ada yang salah
smoga bermanfaat

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 27/05/2017 / Jawaban yang Baik : 242

kalo misalnya suaranya datang dari bagiaan bawah mobil sih kayaknya yang jadi masalah itu bisa pada shockbearingnya gan. jadinya kemungkinan sudah harus diganti shockbrakernya. atau bisa juga pada bagian rodanya yang ngatur pada bagian gitu atau pada asnya juga bisa masalah sehingga keluar bunyi seperti kaya gitu

Jawaban yang Baik

Reply

anggi sucahyo

  • anggi sucahyo
  • 08/05/2017 / Jawaban yang Baik : 78

Kenapa gk bisa di starter ya gan?
padahal baru kira kira 3bln yg lalu ane service full mobil ini, termasuk aki nya juga.
awalnya lancar lancar aja tp knpa skrg udah bermasalah lagi
mohon solusi nya agan agan yang paham soal mobil.
mkasih

rio guruh

  • rio guruh
  • 08/05/2017 / Jawaban yang Baik : 952

Padahal aki nya udah di servica ya gan?
coba agan periksa kelistrikan nya, soalnya kelistrikan juga bisa mempengaruhi mobil gk bisa nyala, coba agan periksa kabel sikring utamanya, letaknya ddket aki kalau trnyata putus mau gk mau harus diganti dan diperbaiki gan.
periksa juga soket dan kunci kontak nya, karena socet yang kendor bisa jadi penyebab mobil tidak bisa distarter. Kalau agan menstarter mobil dan tidak ada suara dari dinamo starter sama sekali, kmungkinan ada gangguan pada socet dan kunci kontak nya gan.

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 28/05/2017 / Jawaban yang Baik : 242

waduh kok baru diservis full tapi ga bisa distarter mesinnya gan. yakit akinya sudah diperiksa juga gan. kalo kaya gini sih biasanya itu kalo susah di starter apalagi kalo sampe gabisa itu karena masalah pada busi, atau pada karbulatornya dan nbisa juga karena masalah pada akinya gan. mungkin bisa juga kata agan rio diatas yaitu masalah kelistrikannya

Jawaban yang Baik

Reply

andre pamungkas

  • andre pamungkas
  • 31/03/2017 / Jawaban yang Baik : 67

Gan mau tanya ni gimana solusi buat benerin kompresor AC mobil yang bersuara berisik atau istilahnya ngorok.
pdhl blm lama ini ane bawa ke tukang service langganan ane, tp skrg kumat lagi.
mojon solusi nya bagi yang paham
mkasih

ageng jadmiko

  • ageng jadmiko
  • 05/04/2017 / Jawaban yang Baik : 251

Penyebabnya bnyak gan Jika kompresor AC mobil berisik bisa jd kekurangan bahkan kehabisan oli tuh jd kerja kompresor AC akan lebih berat dan menjadi salah satu penyebab kompresor AC berbunyi.
Suara ngorok mirip gesekan benda logam bisa Jga krna piston dalam kompresor aus, atau longgarnya bearing jd harus di cari tau dlu pnyebabnya apa gan jd harus di cek dlu pnyebabnya shngga ac mobil jd berisik kalau udah di service tapi masih brisik mngkin belum benar mengatasinya gan jd coba cari service mobil yang sudah mahir menangani masalah mobil .

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 28/04/2017 / Jawaban yang Baik : 242

bunyi suara kasar pada kompresor ac mobil itu bisa terjadi yang merupakan tanda2 dari kurangnya oli atau pistonnya yang sudah aus dan juga beringnya yang longgar. bvisa juga selain masalah diatas itu karena ilangnya kompresi pada kompresornya karena kalo misalnya kompresinya kurang maka ac akan terasa jadi kurang dingin

Jawaban yang Baik

Reply

Hamril

  • Hamril
  • 02/10/2014

Mohon bagi yang mengerti pencerahannya, bagaimana cara menyetel agar alrm Mobil Xenia saya bisa lebih sensitif...?

Reply

Sahrul Jokam

  • Sahrul Jokam
  • 13/08/2014

semoga dengan adanya mobil yang saya pake selalu bikin bahagia keluarga

rio guruh

  • rio guruh
  • 09/09/2014 / Jawaban yang Baik : 952

Xenia irit banget bahan bakarnya. Selain itu lega dan nyaman tempat duduknya. Sehingga buat perjalanan jauh ga bikin capek dan pegel. Tapi memang harganya msh bertahan agak mahal. Tapi ga apa2 klo nyaman.

Jawaban yang Baik

Reply

Page 1 of 1

Topik terbaru Mobil

anggi sucahyo

mesin pincang

permasalahan pada mobil Taruna gan, padahal uda tune up tapi kenapa mesin pincang? mohon solusinya.. barangkali ada agan yang mengerti soal mobil Taruna tahun 2000

  • Update terakhir : 29/04/2018
  • Diposkan oleh anggi sucahyo
  • Balasan pada topik ini : 3 Balasan
  • 1 Jawaban yang Baik

bambang kurniawan

rem xenia gak mulus

kenapa daihatsu Xenia kalau buat ngerem rasanya nyendat nyendat dan gk bisa berhenti dengan mulus ya gan? kira kira apanya yang rusak ya ini ane kawatir soalnya tadi pas berhenti di traficlight sampai mau nabrak mobil yang didepan ane gan mohon ... Baca selengkapnya

  • Update terakhir : 29/04/2018
  • Diposkan oleh bambang kurniawan
  • Balasan pada topik ini : 3 Balasan
  • 1 Jawaban yang Baik

herry glempo

Memilih zebra

ditawarin daihatsu Zebra lawasan thun 90an gan. harganya cukup murah sih sbnrnya, tp ane masih ragu karena ini kan mobil produk lama apakah agan agan ada yang tau tips tips cara memilih mobil ini? soalnya takut kecewa mohon informasi nya gan

  • Update terakhir : 28/04/2018
  • Diposkan oleh herry glempo
  • Balasan pada topik ini : 3 Balasan
  • 1 Jawaban yang Baik
View Mode: PC | Mobile