Forum Kipas Angin

Fatman Zega

  • Fatman Zega
  • 02/08/2018

Gear kipas angin Arashi Spin 16 inc

fdharmala

  • fdharmala
  • 02/08/2018

Di toko sparepart ac/ toko listrik banyak tersedia.

Jawaban yang Baik

Reply

Reni Mustika Wati

  • Reni Mustika Wati
  • 11/07/2018

Tapi daerah rumah aku sering mati lampu, jadi kipas angin apa ya yg cocok sama kondisi yg sering mati lampu.

Edo Brokolie

  • Edo Brokolie
  • 12/07/2018 / Jawaban yang Baik : 1

Kalau sering mati listrik emang gak bagus ya buat elektronik. Kalau gitu coba pakai kipas angin yang bisa dicharge aja. Biasanya bisa tahan sampai 9 jam an jadi gak perlu khawatir kipas angin nya bakal rusak gara gara sering mati listrik. Merek cosmos atau maspion ada kok kipas angin yang bisa dicas. Kalau mau cari model kipas angin biasanya pake nama kipas angin emergency. Beberapa produk biasanya ada lampu emergency nya juga jadi gak perlu khawatir gelap kalau mati listrik di malam hari.

Jawaban yang Baik1

Bazinga!

  • Bazinga!
  • 12/07/2018

Betul kata agan Edo, sis. Coba beralih ke kipas angin emergency aja. Akhir-akhir ini berguna banget sih, terutama yang sekalian ada emergency lamp-nya. Asal jangan sampai lupa nge-charge aja. Dan secara ukuran sepertinya rata-rata kecil gitu, bukan yg tinggi besar. Jadi jangan terlalu berharap tinggi juga kalau anginnya akan kuat. Yang penting bisa berguna di saat darurat.

Jawaban yang Baik

maldini

  • maldini
  • 31/07/2018 / Jawaban yang Baik : 94

sebenarnya sih kalo yang sering mati lampu emang merupakan musuh untuk semua alat elektronik sih dan kalo bisa sih mendingan coba pilih saja yang merek dari jepang kaya panasonic dan sejenisnya biasanya mereka lebih awet untuk ketahanan dari alat2nya dari yang lainnya kalo yang dari cina2 gitu takunya gampang jebolnya nanti

Jawaban yang Baik

Reply

siswati

  • siswati
  • 22/06/2018

mohon info harga kipas angin embun 26 inch kapasitas 60 liter

rio guruh

  • rio guruh
  • 24/06/2018 / Jawaban yang Baik : 1031

Yang saya tau kipas angin embun yang diameter baling balingnya 26 inch dan kapastas tangki air nya 60 liter tuh dari krisbow gan namanya kalau gak salah misty fan krisbow harganya skitar 4,3 jutaan agan bisa cari di online shop sudah bnyak yang jual kok gan, pilihan nya juga lumayan banyak.

Jawaban yang Baik

nesta

  • nesta
  • 25/06/2018 / Jawaban yang Baik : 19

oh iya bener tuh jawabannya agan rio diatas, untuk kipas angin kaya gini emang ane pernah ngeliat banyak adanya di ace hardware gitu gan. dan biasnaya kalo disana sih hargaya bakalan lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga onlinenya tapi biasanya kalo disana kita bisa ngeliat dulu barangnya dan tanya2 dulu dan bisa bayar langsung dibawa dan dipake

Jawaban yang Baik

Reply

ageng jadmiko

  • ageng jadmiko
  • 31/05/2018 / Jawaban yang Baik : 259

Binik ane minta di beliin kipas angin ceiling nah ane nyari nyari tertarik banget sama nih kipas angin krna desain nya sangat cantik dan udah ada lampu nya juga, yang mau ane tanyain nih kipas angin berisik gak ya gan? Trs itu lampunya ada brapa? Apakah lampunya pakai fiting normal e27 , yang udah punya nih lampu mohon info nya dong gan krna ane mau beli masih ragu takutnya desain nya doang yanh cantik hehe, terimakasih.

rio guruh

  • rio guruh
  • 31/05/2018 / Jawaban yang Baik : 1031

Bukan cuma desain nya yang cantik kok gan kipas ini kualitas nya juga sangat Bagus kebetulan di rumah juga pakai kipas angin ceiling ini, menurut saya sama sekali gak bersik gan performa motor kipas angin ini sangat tenang krna kipas angin ini mnggunakan baling baling yang kualitasnya sangat baik, kipas angin ini juga makin cantik krna ada lampunya gan , kipas angin ini di lengkapi 4 lampu, fittingnya menggunakan fitting e27 gan, jadi tidak perlu ragu gan jika ingin membeli kipas angin ceiling dari mt. Edma ini krna kualitas nya tidak mengecewakan, desain cantik dan juga kualitas nya yang top markotop mmbuat kipas angin ini sangat diminati di jamin istri agan pasti seneng hahaha.

Jawaban yang Baik

nesta

  • nesta
  • 30/06/2018 / Jawaban yang Baik : 19

ya memang bagus ini desainnya dan bentuknya juga lumayan tapi ane malah bingung kalo kaya gini itu masangnya kaya gimana yah. karena biasanya kalo mau pasang kaya gini harus pake tukang mungkin yah kalo pasang sendiri lumayan rumit juga pastinya itu emang desainnya kaya gitu sudah sekalian sama tempat bola lampunya yang bisa kita tambah

Jawaban yang Baik

Reply

ageng jadmiko

  • ageng jadmiko
  • 31/05/2018 / Jawaban yang Baik : 259

Kipas angin ane ini beberapa bulan yang lalu pernah mengalami masalah kerusakan di kapasitor nya tapi sudah ane ganti dan normal kembali, tapi baru baru ini kipas angin ane mengalami masalah lagi nih gan kipas angin ane mati dan bunyi mendengung gitu gan apanya yang rusak ya gan kalau kipas angin mengalami masalah seperti itu? Duh ane pusing gan soalnya nih kipas angin sering bgt ngalamin kerusakan, tolong solusinya ya agan agan, thanks.

rio guruh

  • rio guruh
  • 31/05/2018 / Jawaban yang Baik : 1031

Duh repot juga ya gan kalau punya kipas angin sering bermasalah, kipas angin mengalami masalah sperti yang agan sebutkan di atas bisa jadi karna roda as kipas angin agan macet shngga mnybabkan dinamo kipas angin agan tidak mau brputar dan jg mnimbulkan bunyi dengung, masalah kipas angin sprti itu harus harus seger di atasi gan krna kalau di biarkan takutnya kumparan nya terbakar jadi sebaiknya segera di bawa ke tukang service kipas angin saja gan agar masalh kerusakan kipas angin agan segera teratasi.

Jawaban yang Baik

nesta

  • nesta
  • 30/06/2018 / Jawaban yang Baik : 19

suara dengung pada kipas angin, mungkin karena motornya yang kotor kah ? mungkin perlu dikasih apa sih tuh yanh buat biar jadi lancar eh iya oli gitu gan. coba aja tapi harus dibongkar dulu dan sekalian dibersihkan aja debu2nya karena debu2 yang nempak bisa juga bikin suara2 dengung gitu dan cek mur2nya pastikan ketat semua

Jawaban yang Baik

Reply

ageng jadmiko

  • ageng jadmiko
  • 31/05/2018 / Jawaban yang Baik : 259

Sudah sekitar 2 tahun menggunakan kipas angin ini, sebelum nya tidak pernah mengalami masalah apapun, putaran nya sangat Bagus angin yang keluar kencang tapi kemarin tiba tiba saja kipas angin ane ini mati gan dan agak bau gosong langsung ane matiin, belum sempet ane bongkar krna kurang begitu paham soal mengatasi kipas angin yang rusak, ada yang bisa bantu gak gan disni kenapa ya kira kira kipas angin ane ini?

rio guruh

  • rio guruh
  • 31/05/2018 / Jawaban yang Baik : 1031

Jika kipas angin awal nya baik baik saja dan tiba tiba mati lalu bau gosong kemungkinan ada yang konslet atau kebakar gan untuk mengetahui lebih jelas nya harus dengan cara di bongkar terlebih dahulu bau gosong bisa di sebabkan krna spul kipas angin agan terbakar atau bisa juga di kabel sambungan nya gan, maka dari itu untuk memastikan penyebab nya agan harus membongkar kipas angin agan tersebut tapi jika agan kurang paham cara mengatasi kerusakan pada kipas angin lebih baik bawa ke tukang service kipas angin saja gan takut nya kalau salah mengatasi nya malah kerusakan nya bertambah parah jadi lebih baik serahkan saja ke yang sudah berpengalaman gan.

Jawaban yang Baik

nesta

  • nesta
  • 30/06/2018 / Jawaban yang Baik : 19

bau gosong biasanya pertanda kalo ada kerusakan pada bagian kelistrikannya dan bisa asja itu karena dinamonya yang sudah kebakar kayaknya gan kalo sampe ada bau2 kaya gitu. dan pastinya kalo ada bau2 kaya gitu ya harus dicopot dan jangan dipasang lagi karena kalo dipaksa bisa malah terjjadi kaya percikan api gitu gan yang bisa bikkin kebakaran

Jawaban yang Baik

Reply

dani novarianto

  • dani novarianto
  • 29/05/2018 / Jawaban yang Baik : 182

Kipas angin ane ini emang udah lumayan lama ane punya, masalah nya sekarang ini putaran kipas nya makin pelan gan, awal nya putaran nya pelan tp msh kerasa angin nya eh lama kelamaan jd pelan banget kenapa kok bisa gitu ya gan, kemarin as rotor nya udah ane kasih pelumas tapi ttep aja muter nya pelan banget, ada yang tau kenapa?

rio guruh

  • rio guruh
  • 29/05/2018 / Jawaban yang Baik : 1031

Kipas angin yang putaran nya pelan penyebab nya macem macem kalau as rotor nya udah agan coba kasih pelumas tapi blm teratasi brarti masalah nya bukan distu gan, bisa jadi masalah nya di kapasitor nya yang sudah mulai melemah gan krna fungsi kapasitor ini berpengaruh bgt ke putaran kipas angin gan, coba agan cek dlu kapasitor nya kalau memang sdh pasti masalah nya di kapasitor nya yang lemah solusi nya ya harus di ganti dengan yang baru gan kapasitor nya.

Jawaban yang Baik1

nesta

  • nesta
  • 11/07/2018 / Jawaban yang Baik : 19

memang sih masalah utama dari kipas angin yang sudah lama umurnya itu adalah pelemahan dari putaran kipasnya dan ini sebenarnya masalah yang normal pada kipas angin dan bisa juga diperbaiki yang penting tidak ada bagian fisiknya yang tidak pecah atau patah gitu karena biasanya kalo sudah kerusakan fisik gitu sih untuk benerinnya harus diakalin gitu gan

Jawaban yang Baik

Reply

Chiitra Valentikaa

  • Chiitra Valentikaa
  • 24/05/2018

Bagaimana cara mudah membersihkan kipas angin yang banyak debu ?

nesta

  • nesta
  • 19/07/2018 / Jawaban yang Baik : 19

cara udah membersihkan kipas angin sih pake kemoceng mbak kalo misalnya kita ga mau buka atau seklias saja bersihkannya. kalo mau cara yang lebih bagus sh harusnya dibuka kipasnya dan dibaling2nya juga di copot dan kemudian dibersihkan pada bagian tersebut dan biasanya baling2nya yang kotor dan kemudian dijemur dan dipasang kembali

Jawaban yang Baik

Reply

Jaya Andesta

  • Jaya Andesta
  • 23/04/2018

bagai mana biar gak menyebabkan penyakit?

nesta

  • nesta
  • 30/07/2018 / Jawaban yang Baik : 19

kalo ane sih biasanya biar ga terlalu gede anginnya itu pake yang level 1 saja dan kemudian untuk arahnya diarahin agak keatas dan pastinya dibikin berputar karena kalo berputar nanti anginnya tidak terfokus ke satu arah saja dan bisa kemana2. dan bahaya sebenarnya kalo arah kipas angin itu langsung kebadan karena badan kita bisa masuk angin

Jawaban yang Baik

Reply

Rangga Anggara

  • Rangga Anggara
  • 21/04/2018

Saya bru beli kipas angin 3 hri yg lalu tpi hri sdah tidak bisa hidup kipasnya dimesin yg menimpel pada kipas atau mesin penghubung remot ada angka 5 6 7 menyalah apakah mslahnya mhon bantuan yg tau trma kasih

nesta

  • nesta
  • 30/04/2018 / Jawaban yang Baik : 19

lah ini kipas angin pake remote ? wah keren juga kalo kipas angin sampe pake remote segala. kalo kaya gini sih mendingan agan coba baca dulu buku pandual manualnya biasanya disitu ada keterangan untuk angka2 yang terlihat diatas. kalo ane duga sih kayaknya agan salah setting atau salah pencet gitu deh gan. kalo dinyalain manual bisa ga tanpa remote

Jawaban yang Baik

Reply

Adinda Nur Aulia Effendi

  • Adinda Nur Aulia Effendi
  • 24/03/2018

Bagaimana menghasilkan kipas angin kecil namun memiliki udara yg kencang ?

maldini

  • maldini
  • 31/05/2018 / Jawaban yang Baik : 94

yamenghasilkan ini maksudnya gimana gan, agan mau coba bikin kipas angin gitu yah maksudnya. ya kalo menurut ane yang kurang pinter dalam elektronik ini sih kalo bodynya kecil sihsebenarnya bisa sja tpi untuk kumparan dinamo dan perabotannya itu harus mempunyai kapasitas yang besar karena untuk menghasilkan angin yang lebih kencang

Jawaban yang Baik

Reply

akbargilang

  • akbargilang
  • 21/03/2018

gan saya mau tanya kipas angin langit2 saya pasang,tapi disaat sambung kecepatannya kok tidak jalan,kalau sambung langsung jalan,masalah nya dimana ya gan

maldini

  • maldini
  • 31/05/2018 / Jawaban yang Baik : 94

itu mungkin kerusakannya ada pada yang switch kecepatannya kali gan,, atau bsia juga salah pasang kabelnya bisa juga bikin jadi kebalik gitu

Jawaban yang Baik

Reply

muhammad rendy

  • muhammad rendy
  • 31/01/2018 / Jawaban yang Baik : 17

gan kenapa tiba tiba kipas angin ane mati gk bisa nyala ya?
tolong bantu bagaimana cara mengatasi nya.
kalau dibawa ke tukang service kira kira hnia bnyak gk ya biayanya

ageng jadmiko

  • ageng jadmiko
  • 31/01/2018 / Jawaban yang Baik : 259

Setau ane ini kipas angin keluaran batu dan masih jarang yang punya gan, knpa bisa mati total? mngkin masih garansi dan saran saya mndingan dibawa ke toko nya aja, siapa tau nanti diganti dengan yang baru. bisa jadi kipas angin agan udah cacat pabrik atau produk gagal dari regency ZMIST 26

Jawaban yang Baik

maldini

  • maldini
  • 28/02/2018 / Jawaban yang Baik : 94

kalo service kipas angin sih biasanya ga mahal kok gann paling ga sampe 100rban kalo untuk servicenya karena untuk kipas angin yang berdiri ini biasaya sih harga barunya juga paling 100 sampe 300rban jadi ga mungkin kalo misalnya service itu harganya nyamain harga barunya. biasanya sih kalo kaya gitu harus dibongkar dulu

Jawaban yang Baik

Reply

ageng jadmiko

  • ageng jadmiko
  • 29/01/2018 / Jawaban yang Baik : 259

Kenapa ya gan kipas angin ini bisa nyala beberapa menit lalu tiba tiba tenaga nya menjadi kecil dan angin nya lemah, lalu tau tau normal lagi, dan baru beberapa menit udah melemah lagi.
apa ada yang tau pnyebabnya?

rio guruh

  • rio guruh
  • 30/01/2018 / Jawaban yang Baik : 1031

ciba cek kapasitor nya gan, apakah kapasitor masih bekerja dengan baik? lalu periksa juga dinamio motor nya, kalau dinamo nya sudah tidak bagus lagi maka agan bisa memperbaiki dengan cara di sepul ulang atau diganti dengan yang baru
kasus seperti ini memang sering terjadi pada kipas angin duduk termasuk regency tornado milik agan

Jawaban yang Baik

maldini

  • maldini
  • 28/02/2018 / Jawaban yang Baik : 94

kipas angin bisa yala sebentaar dan kemudian jadi melambat dan begitu seterusnya. trus kadang kenceng lagi dan lemah lagi. kalo kaya gini sih biasanya penyebabnya adalah dinamonya yang sudah melemah gan. kalo melemah kaya gini biasanya kita harus service dinamonya gan ya biasanya sih untuk service dinamo itu ga terlalu mahal kok

Jawaban yang Baik

Reply

Satria Reza

  • Satria Reza
  • 03/01/2018

Kipas angin saya susah di hidupkan pada saat tombol on di control saya tekan agak lama mau hidup setelah itu belum lama kipas menyala sudah mati lagi dan sering kaya gitu. Mohon minta saran nya

Izul Pramadika

  • Izul Pramadika
  • 23/01/2018

Mas bro ini pengalaman saya kalau seperti itu biasa nya ic yang ada didalam kotak digital penggerak nya rusak seri ic nya HT48R063 coba diganti sama tr nya MAC 97 A8

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 26/01/2018 / Jawaban yang Baik : 273

kipasnya susah dinyalakan dan ketika sudah dinyalakan nanti akan mati kembali, kalo ane sih biasanya nemuin masalah mati gini itu karena dinamonya gan. jadi dinamonya didalam kipas yang merupakan alat vital dalam kipas angin itu sudah lemah jadinya ketika baru dinyalakan jadinya suka mati sendiri. solusinya ya diganti dinamonya atau dikilik lagi

Jawaban yang Baik

muhammad rendy

  • muhammad rendy
  • 29/01/2018 / Jawaban yang Baik : 17

mungkin bisa juga penyebab nya seperti yang udah dijawab diatas tersebut, yaitu IC atau dinamo nya yang bermasalah.
tapi dulu ane udah pernah ngalamin sendiri dan benar benar pengalaman pribadi kipas angin ane mati nyala mati nyala kayak punya nya agan Satria gitu, trs setelah ane baca baca diinternet ternyata masalahnya cuma kapasitornya gan..
coba aja agan ganti kapasitor nya, kmungkinan kipas angin agan akan nyala stabil lagi

Jawaban yang Baik

Muhammad Azier

  • Muhammad Azier
  • 23/09/2018

Mau tanya gan.. Di mana ya jual dinamo miyako kst 18 rc. Tolong di bantu ya gan..

Jawaban yang Baik

Reply

Mahs Nouval

  • Mahs Nouval
  • 27/12/2017

Bang kenapa kopas angin saya pada PCB assy nya menyala, tapi di baling baling nya tidak berputar

rio guruh

  • rio guruh
  • 27/12/2017 / Jawaban yang Baik : 1031

Sperti nya bearing atau bushing kipas agan bermasalah atau harus minta diganti.
Sblm agan membawanya ke tempat service ada baiknya kalau agan memcoba memperbaiki sendiri
caranya lepas ssmua baut yang menempel di kipas angin agan, lalu keluarkan bearing atau bushing yang rusak tersebut dan ganti dengan yang baru, setalah itu agan pasang kembali dan coba nyalakan kipas nya apakah baling baling nya sudah normal kembali atau belum

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 28/12/2017 / Jawaban yang Baik : 273

pcbnya menyala tapi baling2 pada kipasnya tidak berputar ? sudah dicoba dibagian motornya itu ada masalah ga dan juga bisa dicek untuk dinamonya masih bisa jalan secara normal atau tidak. jika semuanya sudah ok sih seharusnya kipasnyaberjalan dengan normal. atau bisa juga ditambahin oli untuk pada bagian rotornya itu biar lebih lancar lagi

Jawaban yang Baik

Reply

yusupsopiana

  • yusupsopiana
  • 17/12/2017

bagaimana cara mengganti dinamo kipas

Kumiz

  • Kumiz
  • 25/12/2017 / Jawaban yang Baik : 273

untuk penggantian dinamo pada kipasnya pertama2 sih yang harus kita lakukan itu adalah membuka bagian dinamp pada kipas anginnya dan tentunya dengan membuka baut2 yang ada disekitarnya dan setelah terbuka bisa diliat apakah dalam kondisi terbakar atau tidak kalo sudah terbakar sih biasanya kita harus ganti dengan dinamo baru

Jawaban yang Baik

Reply

Rikha Indriani

  • Rikha Indriani
  • 15/12/2017

Setelah dibersihkan,kenapa ya kipas nya jd agak berisik/bunyi nya lebih kuat sehingga agak mengganggu.?

Kumiz

  • Kumiz
  • 26/12/2017 / Jawaban yang Baik : 273

kenapa setelah dibersihkan kipasnya menjadi berisik dan bunyinya lebih kuat sehingga menggangu. biasanya sih kalo kaya gini pas pasangnya itu ga bener, dan kalo bisa diperiksa lagi untuk mur2 atau skrup yang ada dan pastikan sudah terikat dengan keras karena kalo ga keras ya pastinya akan bikin suara keras. dan juga pada bagian lainnya diperiksa juga

Jawaban yang Baik

Reply

Eka Puji Astitu

  • Eka Puji Astitu
  • 14/12/2017

jika mau menservis kipas angin selain datang langsung ketempat servisy adakah servis kipas yang online?

Kumiz

  • Kumiz
  • 26/12/2017 / Jawaban yang Baik : 273

adakah servis kipas angin yang online ? harusnya sih sekarang sudah ada yang menawarkan jasa seperti itu karena kan sekarang jamannya online. kalo ga salah sih emang ada kok aplikasi buat tukang servis elektronik gitu jadinya nnti kita tinggal order dan orangnyya akan datang ke rumah kita sesuai dengan orderan kita dan pastinya ada biayanya

Jawaban yang Baik

Reply

solanaism

  • solanaism
  • 13/12/2017

Adakah yang mengerti teknik pembersihan bagian kipas yang paling efektif? Terima kasih.

Kumiz

  • Kumiz
  • 26/12/2017 / Jawaban yang Baik : 273

pembersihan bagian kipas yang paling efektif ? ya biasanya sih kalo cuma bersihin kipas itu ya bisa kita lakukan sendiri kok gan dengan perlahan2 dan asal kita ngerti bagian mana yang bisa dibersihkan dan tidak bisa dibersihkan sih seharusnya ga akan ada masalah. kecuali kalo kita ceroboh dalam bersihkannya ada bagian elektronik yang kena air baru itu jadi masalah

Jawaban yang Baik

Reply

Page 1 of 8