Forum Setrika dan Setrika Uap

yusupsopiana

  • yusupsopiana
  • 17/12/2017

apakah mungkin jika kita mengganti kaki setrika?

Kumiz

  • Kumiz
  • 25/12/2017 / Jawaban yang Baik : 206

apakah mungkin jika kita mengganti kaki setrikaan ? kakinya ? itu maksudnya yang dibawahnya itu yang mengeluarkan panas ? setau ane sih kalo untuk setrikaan itu yang bisa diganti cuma pada kabelnya saja dan itu karena untuk kabenya bisa dicopot dan dipasang lagi untuk sebagian besar model walau sebagian ga bisa. kalo yang bawahnya mungkin harus ke service centernya

Jawaban yang Baik

Reply

rayhan

  • rayhan
  • 13/12/2017

mau tanya om, saya baru beli setrika maspion
pas udah panas kenapa lampunya tidak mati? harus di puter2 dulu selean suhu nya
terus setelah itu ada kluar asap ada yg kena panas gosong,
kemudian apa benar dingin tapak setrika itu skitar 35mnt lebih?

rio armando

  • rio armando
  • 13/12/2017 / Jawaban yang Baik : 19

kalau agan baru aja membeli alangkah baiknya jika menemui mslah sperti itu agan bilang saja sama toko ditempat agan membeli nya, karena produk baru harusnya gk akan ada kerusakan
sperti nya ada masalah dengan setelan suhu pengatur panas nya tu gan soalnya harusnya kalau setrika suah panas makan otomatis lampu nya akan mati.
maspion EX1010 ini spek nya sudah lmyan bagus kok gan, trs ketahanan panas setelah setrika ini dicabut dari listrik baru skitar 20 sampai 30 mnit akan dingin

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 26/12/2017 / Jawaban yang Baik : 206

baru beli setrika maspion dan ketika sudah panas lampunya tidak mati dan keluar asap segala ? wow itu super bahaya banget loh gann kalo sudah sampe keluar asap segala karena itu pertanda suhunya lumayan tinggi sekalisampe kluar asap. lebih baik langsung dicopot aja dari stop kontak dan kemudian langsung bawa ke toko pas belinya atau diservis

Jawaban yang Baik

Reply

aditya sulaiman

  • aditya sulaiman
  • 29/11/2017 / Jawaban yang Baik : 100

Dulu beli strika ini krna harganya yang sangat trjangkau dan ktnya anti lengket awal awal beli emang vagus buat nyetrika tp ini skrng kalau buat nyetrika agak lengket ya gan ? Ada yang bisa menjelaskan ini strika ane knp? Dan bagaimana solusi nya

rio guruh

  • rio guruh
  • 29/11/2017 / Jawaban yang Baik : 897

Kalau agak lengket mngkin lapisan strika agan kotor tuh mmpung blm trlalu kotor coba bersihin saja gan gampang kok bersihin kotoran pada lapisan setrika yang tidak terlalu bandel, cukup menggunakan kain basah saja. Cuci bersih kain, lalu peras hingga sedikit lembab dan jangan terlalu kering. Lap bagian lapisan bawahnya sampai bersih. Lap sampai bersih gan nanti psti strika agan tidak lengket lagi.

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 27/12/2017 / Jawaban yang Baik : 206

setrika anti lengket tapi ketika dipake masih agak lengket yah gan ? mungkin bahannya beda kali yang di claim anti lengket sama maspionnya itu dengan bahan yang agan gunakan dirumah. mungkin juga sih karena untuk setrikaan memang untuk anti lengket itu sangat penting karena paling nyebelin kalo nyetrika itu lengket2 ke bajunya

Jawaban yang Baik

Reply

bambang kurniawan

  • bambang kurniawan
  • 24/11/2017 / Jawaban yang Baik : 170

ane nyari setrika yang murah tapi berkualitas ni gan
apakah sudah ada yang pakai maspion EX1010?
bagaimana menurut agan agan apakah setrika ini masuk dalam setrika murah dan punya kualitas?
mohon masukan nya agan agan

Kumiz

  • Kumiz
  • 27/11/2017 / Jawaban yang Baik : 206

setrikaan yang murah dan berkualitas maspion diatas juga sudah termasuk bagus kok gan, karena memang untuk kelas maspion ini kualitasnya juga sudah bagus dan adalah merek dari produk lokal yang sudah lama bergelut di dunia elektronik indonesia. biasanya mereka mempunyai kelebihan pada harganya yang cukup terjangkau

Jawaban yang Baik

Reply

dani novarianto

  • dani novarianto
  • 16/10/2017 / Jawaban yang Baik : 178

Mohon bantuan nya gan lampu indikator pengatur suhu setrika ane kok tidak menyala ya, padahal sblm nya nyala dan tidak ada masalah apapun pada setrika ane ini tp pas td lampu indikator suhu nya tidak menyala jd ane kesulitan mengatur suhu krna indikatornya tidak menyala apanya yg mengalami masalah ya?

ageng jadmiko

  • ageng jadmiko
  • 16/10/2017 / Jawaban yang Baik : 241

Tp panas nya masih berfungsi normal kan gan? Kalau hanya indikatornya tidak menyala kemungkinan tidak ada masalah sama sekali dengan pengatur suhunya gan jadi bisa jadi hanya lampunya saja yang rusak bukan pengatur suhu nya. Solusi jika lampu pengatur suhu nya yang rusak brarti ya harus di ganti yang baru, di service center nya philips pasti ada kok gan.

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 28/10/2017 / Jawaban yang Baik : 206

lampu indikator pada setrikaan tidak menyala ? kalo sebenarnya sih ini paliing kerusakannya kecil yaitu ada kerusakan pada lampunya atau pada rangkaian lampunya atau kabelnya yang putus didalamnya. kalo bisa sih agan coba buka saja dan periksa ada yang putus tidak atau kalo ga mau repot ya dibawa ke tempat servis

Jawaban yang Baik

Reply

andre pamungkas

  • andre pamungkas
  • 24/08/2017 / Jawaban yang Baik : 66

Mohon solusi nya gan, kenapa setrika ane mau panas tapi kalau buat nggosok gk mau licin ya pakaian? Udah disemprot pakai pelicin jg gk ngaruh
di bagian alas setrika berwarna coklat gosong gtu sperti ada kotoran yang nempel. apakah pengaruh ya gan
gimana solusi buat ngatasin dan bersihin biar kembali seperti semula lagi?
mkasih sblmnya

rio guruh

  • rio guruh
  • 24/08/2017 / Jawaban yang Baik : 897

cara buat ngilangin kotoran yang menempel sbnrnya cukup gampang gan, biasanya kasus kyk gtu cm diatasi dengan daun pisang atau bisa juga garam.
jadi ada cuma tinggal menggosok2kan aja setelah setrika agan panas dan dicabut dari listrik. otomatis ntr kotoran yang menempel akan hilang dengan sendiri nya kok.
Kalau dengan garam agan cukup mentaburkan garam di alas dimana kotoran menempel, lalu ada gosok2kan aja dan setelah itu agan cabut setrikanya kalau udah dingin di lap pakai kain lembab.
dijamin berhasil cara itu gan gk usah kawatir

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 28/08/2017 / Jawaban yang Baik : 206

kalo penyakitnya kaya gitu ya yang harus dilakukan ya membersihkan kotoran yang nempel gitu gan. biasanya orang2 itu suka pake daun pisang dan dicoba digosok pada bagian yang banyak nempel kotorannya dan kalo ga bisa juga bisa coba cara lain lagi di google biasanya banyak tuh trik2nya dalam memberishkan kotoran yang nempel pada setrikaan

Jawaban yang Baik

Benny joe

  • Benny joe
  • 06/10/2017

setrika uap saya airnya keluar terus lwt saluran uap pd kepala setrika saat kran belakang gagang di tutup. mohon solusinya

Jawaban yang Baik

Reply

andre pamungkas

  • andre pamungkas
  • 23/08/2017 / Jawaban yang Baik : 66

Kenapa badan atau body setrika maspion nyetrum ya gan?
ane jd gk berani nyetrika soalnya setrum nya lmyan besar gan. mohon solusi nya
makasih sblmnya

Kumiz

  • Kumiz
  • 28/08/2017 / Jawaban yang Baik : 206

waduh kalo udah nyetrum gitu mendingan jangan dipakai lagi gan langsung dicopot saja setrikaanya dan juga setelah itu agan bisa coba periksa pada setrikaannya apakah sudah ada kabel yang robek atau terbuka. kalo mislanya kondisi dari kabel dan colokannya itu masih bagus ya berarti ada didalam setrikaann masalahnya gan

Jawaban yang Baik

Reply

aditya sulaiman

  • aditya sulaiman
  • 12/08/2017 / Jawaban yang Baik : 100

Bagaimana cara memperbaiki setrika yang mati total tidak panas lampu indikator juga tidak menyala ane udah cek kabel strika nya aman apa ya kira kira penyebab setrika yang mati total pdahal sblmnya tdak ada msalah

ageng jadmiko

  • ageng jadmiko
  • 12/08/2017 / Jawaban yang Baik : 241

Bnyak penyebab nya gan bisa di kenakan terputusnya sambungan pada jalur arus listrik diantara awal masuk kabel sampai elemen pemanas atau bisa juga krna rusaknya salah satu komponen yang berhubungan langsung dengan jalur
Atau malah bisa jadi stop kontak yang agan gunakan rusak, coba agan periksa bagian stop kontak yang agan gunakan karena besar kemungkinan kerusakan terdapat disana.

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 29/08/2017 / Jawaban yang Baik : 206

memperbaiki setrikaan yang mati total, ya kalo misalnya pada kabelnya itu aman kemungkinan ada kerusakan pada komponen didalam setrikaannya gan. karena untuk jelasnya juga kita harus bongkar dulu itu setrikaannya dan kemudian dicek perkomponenya sebenarnya sih kalo setrikaan itu ga terlalu banyak komponennya jadi bisa cepat ngeceknya

Jawaban yang Baik

Reply

Marisha

  • Marisha
  • 30/07/2017

Bagaimana cara menggunakan setrika uap tobi yg benar,kok masih kusut?gk bisa lurus dan rapi

maldini

  • maldini
  • 30/08/2017 / Jawaban yang Baik : 74

jadi untuk cara kerjanya adalah air yang didalam tabung setrikaan akan dialirkan ke elemen panas dan langsung diubah air menjadi uap yang langsung disemburkan keluar dan uap inilah yang bisa digunakan untuk merapikan dan menghaluskan permukaan kain, uap yang keluar pada pori2 setrikaan akan masuk ke sela2 serat kain dan merapikannya

Jawaban yang Baik

Reply

alghifari

  • alghifari
  • 19/07/2017

Kirim dari mana gan?

ageng jadmiko

  • ageng jadmiko
  • 25/07/2017 / Jawaban yang Baik : 241

Untuk menanyakan informasi lebih lanjut tentang barang di atas agan bisa langsung klik ke toko gan di stiap postingan kan ada tulisan hijau yg klik ke toko itu nah nanti akan masuk ke situs web yg posting brangnya gan biasanya online shop gtu, agan bisa cari tau informasinya lbh lanjut mngnai cara transaksi dan cara pengiriman nya.

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 27/07/2017 / Jawaban yang Baik : 206

kirim dari mana, ya kalo agan mau tau infonya tentang hal tersebut nanti agan bisa langsung bertanya pada pihak penjualnya. agan bisa langsung ke tempat situs penjualnya dengan menekan tombol yang ada tulisan ke tokonya pada halaman ini. nanti setelah agan tekan tombol tersebut maka nanti akan dibuka situs penjualnya dan agan bisa bertanya disana

Jawaban yang Baik

Reply

Adm-syafri WellSweet KonserJr

  • Adm-syafri WellSweet KonserJr
  • 17/07/2017

Unlock iPhone dengan ultrasn0w
Ini cara yang paling populer sejak iPhone generasi awal hingga akhirnya cara ini mulai ditinggalkan karena pembuat ultrasn0w udah gak pernah update ultrasn0w-nya lagi sejak baseband 1.59.00 di iPhone 4 di-update menjadi 02.10.04. Sehingga unlock iPhone 4 (mulai dari baseband 02.10.04, 03.10.01, 04.10.01, 04.11.08, 04.12.01 sampai baseband 04.12.02), unlock iPhone 4S (all baseband), dan unlock iPhone 5 dengan menggunakan ultrasn0w tidak lagi memungkinkan untuk sementara waktu (mungkin untuk waktu yang sangat lama). Sementara iPhone 3GS masih bisa menggunakan ultrasn0w dengan langkah yang agak kompleks, terutama bagi Anda yang bukan gadget-freak dan ada kemungkinan iPhone 3GS Anda mati total apabila salah langkah.

ageng jadmiko

  • ageng jadmiko
  • 22/07/2017 / Jawaban yang Baik : 241

Kalau unlock iphone sih kbnykan menggunakan jaga gan kena harus paham dan tau dengan bnr ilmunya, dan harganya pun lmyan mahal jika ingin unlock iphone ini krna memang jarang yg bisa kalau gak pnya ilmunya cara unlock iphone mka nya jasanya lmyan mahal .

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 27/07/2017 / Jawaban yang Baik : 206

unlock iphone apanya nih gan, kalo setau ane sih kalo unlocknya itu unlock ucloudnya kayanya ga bisa deh gan. karena kalo icloudnya sudah kelock itu berarti iphonenya sudah ga bisa dipakai lagi dan hanya cuma bisa dipake untuk tlp saja kayaknya gan karena kuncimya kan dari icloud tersebut karena kalo icloud ke lock berarti ga bisa masukin apple id dan ga bsia download2

Jawaban yang Baik

Reply

aditya sulaiman

  • aditya sulaiman
  • 12/07/2017 / Jawaban yang Baik : 100

Mau tanya dong ada yang tau harga setrika Philips HD1173 gak ? Trs keunggulannya apa sih untuk Setrika Philips HD1173 ini soalnya bnyak bgt yg bilang strika ini bagus , bagusnya itu sprti apa ane jd pnasaran soalnya ane ada niat buat beli nih setrika buat istri.

dani novarianto

  • dani novarianto
  • 12/07/2017 / Jawaban yang Baik : 178

Wah kalau di beliin nih strika pasti istri agan seneng bgt haha hrganya skitar 200ribuan kok gan tp kualitanya bagus nih strika
Setrika ini dilengkapi dengan soleplate atau tapak setrika 4 lapisan keramik inovatif yang menjadikan setrika ini dapat meluncur degan mudah diatas permukaan kain . Slain itu juga tahan goresan 2x lebih tahan lama
Mempunyai fitur ujung runcing yang memungkinkan dapat menyetrika dengan cepat dintara sela-sela kancing baju .

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 28/07/2017 / Jawaban yang Baik : 206

harga dari setrika philps ini kan diatas sudah tertera harganya dan dan juga ada juga harga dari situs penjual lainnya juga yang bisa diliat diatas jadinya agan bisa pilih yang sesuai dengan yang agan mau. untuk kualitasnya sih philips memang no 1 di dunia persetrikaan ane juga pake philips tuh dari ane masih sma sampe sekarang masih dipake tuh awet banget gan

Jawaban yang Baik

Reply

ageng jadmiko

  • ageng jadmiko
  • 21/06/2017 / Jawaban yang Baik : 241

Setrika ane kok saat di gunakan trlalu panas ya gan padahal pngaturan suhunya udah ane kecilin , tapi suhunya msh sangat panas itu knp yo kok bisa suhu strika ane trlalu panas gtu , ada yg bisa jelasin ?

anggi sucahyo

  • anggi sucahyo
  • 21/06/2017 / Jawaban yang Baik : 76

Jadi strika agan terlalu panas ya gan , jd kalau setrika terlalu panas, kemungkinannya adalah pengatur suhu terlalu melekat ke bagian lempengan, sehingga ketika suhu yang dimaksud sudah tercapai namun si thermostat susah untuk melepaskan diri dari bagian lempengan, sehingga pemanasan akan terus terjadi Jd setrika terlalu panas.

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 26/06/2017 / Jawaban yang Baik : 206

jadinya pengatur suhunya sudah diatur ke suhu yang kecil tapi suhunya masih terasa terlalu panas kalo kaya gini sih biasanya penyakitnya ada pada pengatur suhunya pengatur suhu ini emang paling sering bermasalah selain pada kabelnya. dan untuk benerinnya sih kita harus bongkar dulu itu setrikaannya dan pengatur suhunya bisa dibenerin atau dibongkar dan diganti

Jawaban yang Baik

Reply

aditya sulaiman

  • aditya sulaiman
  • 13/06/2017 / Jawaban yang Baik : 100

Ciri-ciri setrika sudah tak layak pakai yang sprti apa ya gan , soalnya nih setrika ane udah lama banget nah skrng ini panas nya udah gak merata kalau strika panas nya tidak merata apakah sudah tidak layak pakai ?

anggi sucahyo

  • anggi sucahyo
  • 13/06/2017 / Jawaban yang Baik : 76

Kan setrika didistribusikan melalui tapak setrika ya gan ciri ciri strika sudah tdak layak pakai ya jika tapak setrika sudah banyak yang rusak, tak lagi rata, dan gosong, itu tanda setrika harus diganti gan dan kalau malasah strika yang panas tak merata lagi, ini bisa berpengaruh terhadap pakaian yang disetrika, yaitu sulit rapi atau bahkan menyerap panas berlebih di sebagian sisi jd sbaikny agan perbaiki atau beli yang baru gan soalnya kan itu strika agan sudah lama juga .

Jawaban yang Baik

Reply

anggi sucahyo

  • anggi sucahyo
  • 09/06/2017 / Jawaban yang Baik : 76

Mungkin disini ada yang tau harga nya Elemen Setrika Merk Philips HD 1172 Bisa kasih infonya dong ke ane soalnya kbtulan lagi btuh elemen strika ini , harganya mahal gak ya kira kira brp ?

ageng jadmiko

  • ageng jadmiko
  • 09/06/2017 / Jawaban yang Baik : 241

Elemen setrika agan rusak ya gan , memang jika elemen strika rusak harus di ganti dngan yang baru gan agar setrika kembali nrmal dan untuk harga elemen strika ini gak mahal kok gan sangat trjangkah hrganya hanya sktar 15 ribuan agan bisa mmbelinya di toko elektronik yang mnyediakan elemen strika atau bisa juga melalui online shop gan krna bnyak bgt kok gan yang jual elemen strika ini di online shop.

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 28/06/2017 / Jawaban yang Baik : 206

jadi agan nyari spare partnya aja nih ? kalo nyari spare partnya sih biasanya kalo ditoko online itu sangat jarnag gan. kecuali kalo misalnya agan mencari setrikaan baru dan kalo mau cari online itu masih banyak yang jual. kalo spare part sih agan bisa coba tanya ke tempat servis elektronik atau bisa juga langsung ke glodok gituu gan

Jawaban yang Baik

Reply

aditya sulaiman

  • aditya sulaiman
  • 24/05/2017 / Jawaban yang Baik : 100

Philips Setrika Uap berfungsi 2in1 Ya gan , Ada pilihan menyetrika dengan steam atau tanpa steam.Caranya bgaimana jika ingin menyetrika tanpa steam atau uap , dan juga bgaimana cara merawat Setrika Uap, agar awet untuk pemakaian untuk jangka panjang ?

anggi sucahyo

  • anggi sucahyo
  • 24/05/2017 / Jawaban yang Baik : 76

Mudah sekali kok jika agan ingin menyetrika dgan setrika philips 2in1 ini jika ingin tanpa steam agan cukup menggeser tombol pengaturan steam ke non-steam dan jangan lupa menurunkan suhu dari max ke suhu yang sesuai dengan bahan pakaian Yg akan di sterika , untuk cara merawat agar setrika uap awet Buang sisa air dalam tangki, bersihkan sisa air yang menempel pada tapak setrika dengan cara mematikan power setrika dan biarkan sampai temperature normal. Setelah dingin atau suhu normal, bersihkan tapak setrika dengan lap atau kain halus.

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 27/05/2017 / Jawaban yang Baik : 206

sebenarnya sih kalo menurut ane perbedaan dari steam dan non steam itu ada pada penambahan air sana biar lebih cepat keringnya atau tambah halus pada kain yang habis di seterika. dan juga untuk bahan dari pakaian yang mau di setrika juga pengaruh kalo misalnya kita mau pakaian tersebut menjadi lebih awet sehingga perlu juga diganti2 antara steam dan non steam

Jawaban yang Baik

Reply

Shahrukh Malik

  • Shahrukh Malik
  • 20/05/2017

Halo semuanya salam sejahtera,
Senang sekali melihat forum ini, ternyata disini dibahas sesuatu yang sekarang kebetulan sedang membuat saya "galau"
yaitu memilih setrika uap untuk Laundry dan sesuai "kondisi" saya sekarang. Saya jelaskan dulu bahwa barangkali untuk sekarang saya tidak ingin menggunakan steam iron boiler, karena tidak ingin menggunakan gas(di daerah saya agak sulit )
Nah saya mohon diberi arahan
Saya sedang mengamati beberapa setrika uap, seperti daftar dibawah ini

1. Setrika Uap Philips GC-1418
Wattnya pas dengan keinginan saya(kalau tipe yang diatas itu, saya takutnya watt nya terlalu bsr utk tempat saya), tapi saya tidak tahu mengenai uapnya, apakah lumayan kuat, dan apakah otomatis atau harus di pencet.

2. Setrika uap listrik silver star
Sebenarnya saya lebih condong ke yang ini, tapi kembali ke masalah listrik, yang ini 1000 watt lebih.

3. Setrika Black+ Decker AJ2000
Saya tertarik juga nih, karena fungsi lengkap dan harga miring (<200000)heehehee... uap otomatis, penyimpanan 200ml(lbh bsr drpada phillips gc1418), tidak lengket.. yaaa tapi saya nga pernah tau atau pakai black decker jd ragu aja.

4. Shimono / michiko turbo steamer
Di youtube sih bagus reviewnya, dan bisa untuk dryclean juga, jadi bisa dibilang 2in1, hanya saja saya tidak tahu tentang ketahanan nya.

5. Terima kasih telah baca tulisannya yang panjang ini, semoga banyak pahalanya, dan tolong bimbingannya, terima kasih All !

dani novarianto

  • dani novarianto
  • 22/05/2017 / Jawaban yang Baik : 178

Benar sekali gan ya memang kalau usaha segala sesuatunya harus di perhitungkan apalagi usaha loundry gan dan skrng ini listrik mahal sebisa mngkin harus cari cara agar alat alat yg di gunakan untuk usaha bisa hemat litrik biar gak rugi hehe kalau untuk setrika sendiri skrng ini bnyak bgt pilihannya gan dari brbagi brand , usaha loundry agan besar atau kecil kecilan aja gan ? Kalau besar sih memang disarankan pakai steam iron boiler gan krna lebih hemat dan hasilnya pun memuaskan dan pasti pngusaha pgusaha londry kbnyakan pakai strika uap ini , tp kalau sulit gas ya susah juga , nah kalau tdak trlalu bsr usahanya bisa pakai philips gc 1418 Ini sih mnurut ane krna selain hemat listrik Hnya 400 watt spek nya juga bagus Smprotannya merata semburan uap sampai 60gram trhdap lipatan yg paling kusut hrganya juga trjangkau gan , tp trgantung agan juga sih lebih suka strika yg mana sesuaikan saja sm kbtuhan agan .

Jawaban yang Baik1

Shahrukh Malik

  • Shahrukh Malik
  • 23/05/2017

okey agan dani, sepertinya memang saya harus gunakan yang seperti philips dl, karena memang saya sementara blm begitu ramai, dan juga gas agak susah, semoga nanti kalau ramai dan saya sudah tau tempat gas yang tepat, br saya ikuti saran agan yang pertama, terima kasih banyak agan dani, sukses

Kumiz

  • Kumiz
  • 27/05/2017 / Jawaban yang Baik : 206

iya paling bijak sih sebaiknya untuk alatnya disesuaikan dulu aja sama kondisi dari usahanya kalo misalnya usahanya masih belum terlalu besar dan terlalu banyak orderannya dan untuk menghemat biaya produksi ya lebih baik pake dulu alat2 yang lebih terjangkau dulu baru nanti setelah mkisalnya berkembang dan orderannya sudah mulai banyak boleh berinvestasi dialat2 yang lebih bagus lagi

Jawaban yang Baik

Shahrukh Malik

  • Shahrukh Malik
  • 29/05/2017

baik bang, terima kasih banyak ya masukannya

Reply

dani novarianto

  • dani novarianto
  • 25/04/2017 / Jawaban yang Baik : 178

Bagaimana cara mengatasi sertrika yang nyetrum ketika sedang digunakan untuk menyetrika dan apa penyebannya setrika kok bisa nyetrum ?

ageng jadmiko

  • ageng jadmiko
  • 25/04/2017 / Jawaban yang Baik : 241

Jika strika agan nyetrum saat di gunakan untuk menyetrika kmngkinan itu jalur fasa nya menyentuh body setrika gan coba agan cek mnggunakan multimeter antara steker dengan body adakah yang trjdi konslet atau hubung singkat jika iya cara mengatasinya agan tinggal bongkar saja dan tata ulang besi penghantarnya agar tidak menyentuh body strika gan.

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 26/04/2017 / Jawaban yang Baik : 206

ini kalo misalnya setrikaannya itu sampe nyetrum kaya gitu kalo bisa sih diganti aja langsung gan karena kalop sudah nyetrum kaya gitu sangat berbahaya pada diri kita gan. lagiu pula harga setrikaan kan bisa dibilang cukup terjangkau sekarang gan, bisa juga agan ganti aja pada bagian kabelnya mkisalnya ada yang terkellupas pada bodynya

Jawaban yang Baik

Reply

andre pamungkas

  • andre pamungkas
  • 10/04/2017 / Jawaban yang Baik : 66

gan kenapa setrika ane jadi lengket gini ya?
kalo buat nyetrika malah lengket di baju, gk bisa licin kyk dlu lg.
malahan skrg ada noda sperti kerak gitu dibagian bawahnya.
pdhl ane makai nya jarang jarang lho gan..
mohon bantuan nya gan, bgaimana solusi buat benerin dan buat merawat biar gk kyk gini lgi.

dani novarianto

  • dani novarianto
  • 11/04/2017 / Jawaban yang Baik : 178

Sebenrnya ada bnyak cara membersihkannya gan kalau setrika lengket dan berkerak tapi kalau yang mnurut ane mudah pakai cuka gan membersihkan kerak lengket setrika dengan cuka dicampur air. Campuran ini kemudian didiamkan seperempat jam untuk melarutkan cairan ke dalam pori-pori spon. Spon inilah yang nanti digunakan untuk menyapu kotoran di wajah setrika. Setelah sudah selesai mengusapkan campuran air cuka ini, bersihkan sisa nodanya dengan lap basah.

Jawaban yang Baik1

rio guruh

  • rio guruh
  • 11/04/2017 / Jawaban yang Baik : 897

Agan cari bbrapa lembar daun pisang tua.
colokkan setrika agan ke listrik dan atur dngan suhu tinggi.
kalau setrika udah panas agan cabut dan gosok gosokkan setrika agan ke daun pisang sampai daun nya layu, kalau udah layu ganti daun lagi, pkknya terus menerus sampe kerak nya ilang ya gan.
nanti kalau sudah agan tinggal lap aja bagian permukaan setrika agan pakai lap basah
cuma sperti itu kok

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 28/04/2017 / Jawaban yang Baik : 206

strikaan memang biasanya pada bawah besi pemanasnya terdapat lapisan yang bikin ga lengket dan biasanya nanti setelah seiring dengan waktu lapisan tersebut bisa habis atau sudah hilang dan biasanya kalo sudah kejadian kaya gitu maka ya akibatnya jadi sering nempel dan merusak baju. kadang bisa diakalin dengan pemakian air cuka , bisa juga dengan cara menggunakan daun pisang

Jawaban yang Baik

Reply

anggi sucahyo

  • anggi sucahyo
  • 21/03/2017 / Jawaban yang Baik : 76

Rencana pengen ganti setrika uap buat di bisnis loundry ane gan krna loundry ane gak terlalu besar , seblmnya pakai strika uap tapi watt nya sangat tinggi jadi boros banget listrik mau beli strika uap yang watt nya rendah tapi kira kira kekurangan setrika uap watt rendah apa ya gan .

ageng jadmiko

  • ageng jadmiko
  • 21/03/2017 / Jawaban yang Baik : 241

menggunakan setrika uap watt rendah sangatlah direkomendasikan. Terutama untuk pemakaian usaha yang biasanya menggunakan setrika setiap hari dalam waktu yang relatif lama , Setrika uap watt rendah tidak tersedia dalam berbagai merk. Hanya merk-merk tertentu saja yang menawarkan tekonologi ini jadi harus sangat jeli ketika membeli , Merk-merk yang menawarkan setrika uap watt rendah biasanya merk-merk terkenal yang artinya harga yang harus agan bayar biasanya juga relatif lebih mahal. Tapi tidak masalah hal ini bisa menjadi investasi karena biasanya harga yang dibayar sebanding dengan kualitas yang juga didapatkan.

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 29/03/2017 / Jawaban yang Baik : 206

gini gan kalo misalnya memang pengguannya untuk usaha laundry sih emang sangat dia anjurkan untuk menggunakan penggunaan dari setrikaan uap yang akan sangat mempermudah kita dalam menyetrika karena kalo menggunaan setrikaan yang biasa itu sangat jauh kualitas dan kecepatannya dengan penggunaan setrikaan uap gan

Jawaban yang Baik

Reply

Page 1 of 5