06/02/2020

Puluhan Tahun Berkarier, 8 Musisi Cowok Ini Masih Kelihatan Kayak ABG

Banyak banget musisi cowok senior yang sampai sekarang masih eksis di dunia hiburan. Hebatnya, selain produktif menelurkan karya baru, mereka juga tetap kelihatan awet muda dan ganteng, lho. Siapa aja sih mereka? Dan apa rahasianya biar tetap awet muda dan produktif? Cari tahu selengkapnya di pembahasan berikut ini, ya!

Buat yang lahir di tahun 90-an, pasti hafal banget sama lagu-lagunya Dewa 19, Sheila On 7, Kahitna, dan Gigi. Nggak cuma berjaya di tahun 90-an, band dan grup musik tadi bahkan masih eksis puluhan tahun kemudian.

Para vokalis dan personel band legendaris tersebut masih produktif banget dalam menciptakan karya baru. Bahkan, kebanyakan para musisi cowok legendaris tanah air mukanya awet muda dan tetap ganteng kayak ABG. Kok bisa, ya? Yuk, intipin potret kece para musisi pria ternama yang masih eksis dan ganteng setelah puluhan tahun malang-melintang di industri musik tanah air.

Once Mekel

Denger nama Once, pasti langsung inget sama suara lembutnya saat membawakan hits-hits romantis Dewa 19. Dari awal gabung sampai sekarang fokus solo karier, kayaknya nggak ada yang berubah dari Once. Suaranya tetap bikin jatuh cinta, tampangnya masih segar bugar, dan bahkan gaya rambutnya sama sekali nggak berubah.

David Bayu

Sejak awal kariernya di akhir tahun 90-an, David Bayu, vokalis band Naif ini berhasil mencuri perhatian penikmat musik tanah air berkat suaranya yang mendayu-dayu. Dengan rambut gondrong dan jambang khasnya, David sukses mengantarkan Naif masuk dalam jajaran band yang mendefinisikan dekade 2000-an. Herannya, doi malah kelihatan makin cakep dan awet muda aja tuh di usianya yang menginjak kepala empat.

Duta Sheila On 7

Ingat Sheila On 7 pasti ingat Duta. Siapa yang nyangka kalau vokalis yang tampaknya mirip mahasiswa semester akhir ini ternyata udah berusia 39 tahun? Anak-anaknya pun udah beranjak remaja, lho. Apa jadinya ya kalo Duta manggung di acara Pensi sekolah anak-anaknya?

Ari Lasso

Vokalis pertama Dewa 19 ini masih menyimpan kharisma yang sulit ditolak para pencinta musik. Dari tahun ke tahun, Ari Lasso masih setia sama gaya rambut semi gondrongnya yang bikin penampilan doi jadi khas banget. Selain sibuk mengaransemen lagu dan manggung di acara off-air, Ari Lasso juga masih aktif terlibat sebagai juri di ajang pencarian bakat.

Yovie Widianto

Rajanya lagu-lagu melankolis ini juga tampangnya nggak kalah gemesin dari si putra kesayangan, Arsy Widianto. Bahkan bisa dibilang, wajah Arsy benar-benar ngopy Yovie Widianto, deh! Gimana, nggak kelihatan kayak bapak dan anak kan?

Yana Julio

Hobi nyiptain lagu-lagu romantis kayaknya emang bikin awet muda, ya. Coba aja lihat Yana Julio. Musisi yang eksis sejak 1980-an ini masih terlihat segar-bugar dan perlente meskipun usianya udah hampir 60 tahun. Kalo lihat foto-fotonya, mungkin bakal banyak yang nebak kalo usianya masih 30-an.

Katon Bagaskara

Frontman KLa Project ini kayaknya emang nggak pernah menua, ya. Dari dulu sampai sekarang, Katon Bagaskara tetap konsisten sama gayanya yang kasual dan cuek. Saat manggung pun, doi lebih nyaman mengenakan kemeja, rompi, dan celana jeans.

Tyo Nugros

Sejak gabung sebagai drummer Dewa 19 sampai saat ini, pesona Tyo Nugros nggak pernah memudar. Pria yang dikenal irit bicara ini tetap punya kharisma dan wajah tampan yang bikin para cewek nggak pernah lupa sekalipun doi udah nggak gabung lagi di Dewa 19.

Gimana nih guys? Om-om ganteng di atas nggak kalah keren sama selebritis masa kini kan? Buat kalian para Gen-Z, buruan deh cek karya-karya mereka. Dijamin bakalan naksir!