Pemberitahuan penghentian layanan

Priceprice.com akan menghentikan seluruh pelayanan pada 30 Juni 2021(terjadwal).
Kami ucapkan terima kasih banyak telah menggunakan layanan kami.

Tentang post review/forum

Penghentian posting review dan forum baru
Posting review dan forum baru akan dihentikan pada 17 Mei 2021 (terjadwal).
Tentang post review dan forum yang ada saat ini
Review dan forum tidak akan lagi tersedia pada 30 Juni 2021.
Bila perlu, sangat direkomendasikan untuk anda menyimpan seluruh konten post sebelum tanggal diatas.
Klik disini untuk detail

Forum Polytron PR 21 : "defrost"

defrost

anggi sucahyo

  • anggi sucahyo
  • 20/11/2016 / Jawaban yang Baik : 109

bagi yang tau dan pengalaman tentang kulkas mohon bantuannya bagaimana cara merubah defrost pcb Ke defrost manual karna defrost pcb di kukasn saya rusak
terimakasih

ageng jadmiko

  • ageng jadmiko
  • 20/11/2016 / Jawaban yang Baik : 507

Untuk merubah modul defrost PCB ke defrost manual gan harus mnyiapkan defrost Timer defrost Thermostat dan fuse atau agan bisa memakai defrost thermostat dan fuse yang lama bila tegangan yang digunakan adalah tegangan ac volt.
agan lepaskan kabel yang menuju kompresor pada modul pcb lalu pasangkan pada terminal no 4 pada defrost timer.
setelah itu buka kap penutup evaporator pada pintu atas lemari es, lalu agan cari ujung kabel dari terminal no 2 (kabel yang menuju ke heater pemanas).
kalau agan udah nemu, kabel harus menyambung pada satu kabel heater pemanas lalu kabel satunya yang keluar dari heater pemanas anda putuskan untuk disambungkan pada fuse. (bungkus ujung kabel satunya yang agan putuskan tadi dengan solasi) lalu ujung dari kabel fuse sambungkan dengan kabel defrost thermostat dan kabel defrost thermostat yang satunya hubungkan dengan line listrik.
sambungan kabel antara fuse dan defrost thermostat sambungkan satu buah kabel untuk ditujukan ke terminal no 1 pada defrost timer dan terminal no 3 nya hubungkan dengan line listrik.
terkadang modul pcb juga digunakan untuk lampu indikator pada lemari es.
jadi bila lampu indikator masih berfungsi module pcb gausah di buang ya gan

Jawaban yang Baik

Kumiz

  • Kumiz
  • 29/01/2018 / Jawaban yang Baik : 812

merubah defrost pcb ke defrost manual. wow serem juga nih gan bahasanya kayaknya teknis banget. ane kurang tau kalo soal masalah teknis kaya gini sih gan. tapi kalo misalnya masalahnya ada pcb itu kalo ane ga salah sih bisa diganti kok gan dan biasaya untuk pcbnya itu juga sudah banyak sparepartnya jadinya tinggal nyari pcbnya saja

Jawaban yang Baik

Balas

Topik terbaru Kulkas dan Freezer

Qedcil

Kulkas pintu tidak bisa menutup rapat

Tlong di bantu ya..ada msalah dgn kulkas sya, pintu 1 polytron type Pro15an ..pda pintu ttupnya itu klo buat nutup gk bisa nempel sempurna..jdi ada renggang/celahnya(tidak bisa mentup dgn rapat) apa lagi klo di pintu di kasih beban btol dgn air,jdi pda ... Baca selengkapnya

  • Update terakhir : 20/01/2021
  • Diposkan oleh Qedcil
  • Balasan pada topik ini : 0 Balasan

ageng jadmiko

kompresor dengung trs

Numpang tanya para suhu jadi ane pnya kulkas polytron 1 pintu , yg jadi masalahnya adalah kenapa mesin kulkas ane skr kompresornya berdengung terus ? Ada yg bisa ksh solusi ? Terimakasih

  • Update terakhir : 30/09/2020
  • Diposkan oleh ageng jadmiko
  • Balasan pada topik ini : 6 Balasan
  • 3 Jawaban yang Baik

Sugi18

Kulkas tidak dingn dan setrum

Mau tnya kakak saya baru bli kulkas politron 2 pintu. Stlah dicoba ditunggu 4 jam lbih kok g dingin sama sekali dan di bodi tertntu ada setrumnya kira2 apanya?

  • Update terakhir : 18/08/2020
  • Diposkan oleh Sugi18
  • Balasan pada topik ini : 0 Balasan
View Mode: PC | Mobile